Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renovasi Total Masjid Jami Al I'mal Desa Hulawa

Donasi
Masjid merupakan sarana yang sangat penting dan harus diperhatikan serta sebagai pemenuhan syarat dalam melaksanakan kegiatan ibadah kaum muslimin sehari-hari.

Dalam rangka menunjang sarana dan prasarana kegiatan ibadah masyarakat Desa Hulawa, Kecamatan Paguyaman, perlu diadakan Renovasi Masjid Jami Desa Hulawa mengingat kondisinya sudah sangat layak direnovasi dan demi kenyamanan ibadah para jama’ah, serta semakin bertambahnya jumlah jamaah dari tahun ketahun sehingga daya tampung masjid sangat kecil dibanding dengan luas masjid. Menyikapi hal tersebut di atas warga masyarakat setempat merespon positif terhadap usulan renovasi Masjid.

Oleh karena itu, kami selaku panitia mengupayakan melakukan revoasi Masjid Jami Al-I’mal Desa Hulawa Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo Povinsi Gorontalo.

Maksud Dan Tujuanya

  1. Menambah luas dan daya tampung jamaah dalam melaksanakan ibadah sholat
  2. Memberikan sarana bagi umat untuk berinfaq di jalan Allah dengan menyisihkan hartanya sebagai amal infaq shodaqoh jariyah
  3. Mengupayakan tempat yang nyaman yang bisa menampung untuk jamaah agar bisa menambah kekhusyu’an dalam melaksanakan sholat berjamaah serta untuk menciptakan suasana Masjid yang nyaman agar jamaah merasa lebih senang beribadah di Masjid.

Dasar

Adapun yang menjadi dasar pelaksnaan Renovasi Mesjid Jami Al-I’mal yakni:
  1. Al Qur’an
    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (Q.S. At-Taubah 18).
  2. Al Hadis
    Dari Utsman bin Affan -radhiyallahu’anhu- dia berkata; Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihiwasallam bersabda, “Barangsiapa yang membangun masjid ikhlas karena Allah maka Allah akan membangunkan baginya yang serupa dengannya di surga.” (HR.Muslim dalam Kitab al-Masajid wa Mawadhi’ as-Shalah).
  3. Peraturan Mentri Agama dan Mentri Dalam Negeri Nomor 8 dan Nomor 9 Tahun 2016 pasal 13 :
    • Pendirian rumah ibadah didasarkan pada keperluannya dan sungguh-sungguh berdasarkan pada komposisi jumlah penduduk bagi pelayanan umat baragama yang bersangkutan di wilayah kelurahan/desa.
    • Pendirian rumah ibadah sebagaimana dimaksud pada ayat 1 dilakukan dengan tetap menjaga kerukunan umat beragama, tidak mengganggu ketentraman dan ketertiban umum serta mematuhi peraturan perundang-undangan.

Waktu Pelaksanaan

Pelaksanaan Renovasi Masjid Al I’mal Desa Hulawa sudah dimulai sejak tanggal 7 Januari 2020.

Renovasi
Tahap Pekerjaan Teras

Pendanaan

Renovasi total Masjid Jami Al I’mal estimasi memerlukan dana ± Rp 300.000.000,- ( Tiga ratus juta rupiah). Selain berdoa memohon kepada Allah SWT, panitia melakukan penggalangan dana secara offline. Dan melalui website ini panitia ingin mengajak untuk penggalangan dana Renovasi total Masjid Jami Al I’mal secara online.

Permohonan

Masjid Jami Al I'mal bukanlah milik masyarakat Desa Hulawa tetapi sesungguhnya milik kaum muslimin dan muslimat dimana saja berada. Untuk itu besar Harapan Kami semoga Bapak dan Ibu bisa menyisihkan sebagian hartanya, untuk pembangunan Masjid Jami Al I’mal sekaligus untuk investasi tabungan akhirat.

Transafer Dana Donasi/Wakaf Anda ke :

Bank BRI : 7969-01-009415-53-8
An. Ulfan R Ake
DANA/OVO : 085299987403
An. Ulfan R Ake

Konfirmasi Tranfer Dana Donasi Anda ke Panitia Pembangunan Masjid Jami Al I'mal:

  1. Adriyanto Mohungo [ Ketua ]
    -> Konfirmasi via WhatsApp Klik di sini
  2. Paisal Hintalo, S.Pd [ Sekretaris ]
    -> Konfirmasi via WhatsApp Klik di sini
  3. Ulfan R. Ake, S.Geo [ Bendahara ]
    -> Konfirmasi via WhatsApp Klik di sini
*Bukti transfernya di kirim ke panitia
Ulfan R. Ake
Ulfan R. AkeFacebook : fb.com/ulfanblogger

Posting Komentar untuk "Renovasi Total Masjid Jami Al I'mal Desa Hulawa"

Berlangganan via Email