Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Memilih Aplikasi Produk Digital yang Bebas dari Penipuan !

Tips dan Cara Memilih Aplikasi Produk Digital yang Baik dan Menguntungkan

Begitu banyak aplikasi produk digital buatan Indonesia yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Ada yang sudah banyak penggunanya tetapi entah mengapa sudah tidak bisa beroperasi dengan tiba-tiba.

Sehingga dapat merugikan mitra, agen ataupun pengguna aplikasi tersebut.

Aplikasi produk digital yang dimaksud adalah dompet digital, aplikasi pulsa dan kuota dengan sistem server pulsa, dan ewalet lainnya seperti aplikasi Dana, Ovo, LinkAja, Fiha Komunika, Bonafit Payment, dan masih banyak lagi aplikasi lainnya.

Berdasarkan masalah ini maka saya tertarik menulis artikel tentang Tips dan Cara Memilih Aplikasi Produk Digital yang Baik dan Menguntungkan. Lalu apa saja tips dan trik nya ? Silahkan ikuti uraiannya berikut ini.

Legalitas Jelas

Salah satu cara memilih aplikasi yang berpotensi berkembang dan sukses adalah perusahaan yang menaunginya harus memiliki legalitas lengkap dan jelas.

Sebuah perusahaan tanpa dasar hukum bisa saja dituntut atau diberhentikan usahanya kapan saja.

Jika perusahaannya ditutup, secara otomatis aplikasi tidak bisa digunakan dan usaha kitapun tidak berjalan lagi. Sehingga ini adalah kerugian besar baik bagi perusaan ataupun para mitra dan agennya.

Aplikasi produk digital yang baik dan aman adalah aplikasi yang di management oleh perusahaan yang berstatus Perseroan Terbatas (PT) ataupun CV.

Customer Servis Berkualitas

Setelah memiliki legalitas yang jelas, maka tips kedua adalah customer servis (CS).

CS yang baik akan membuat pelanggan selalu puas dan senang untuk melakukan transaksi.

Pelanggan adalah aset bisnis. Dengan demikian, jika bisnis atau usaha jual produk digital sobat berkepanjangan dan bertahan lama maka pilihlah aplikasi yang dimiliki oleh perusahaan yang memilik CS yang paham akan pelanggan.

CS berkualitas adalah CS yang tanggap, responsive, ramah, dan punya rasa tanggung jawab yang tinggi.

Produk Lengkap

Bagi semua pelaku usaha bisnis prosuk digital hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah ketersediaan produk.

Produk perlu diperhatikan untuk memenuhi permintaan dari konsumen. Jika tidak memiliki produk digital yang lengkap atau tidak mencukupi sama halnya dengan mengambil resiko untuk kehilangan pelanggan.

Harga Bersaing

Harga merupakan komponen yang dapat Sobat gunakan untuk meningkatkan volume penjualan.

Penentuan harga produk digital dalam menyiasati persaingan bisnis terutama bisnis online sangat penting untuk diperhatikan.

Apabila produknya memiliki harga sangat mahal, maka sangat tidak mungkin akan memenangkan persaingan.

Transaksi Lancar

Kelancaran transaksi adalah kunci utama dalam menjaga konsumen agar tetap setia.

Aplikasi produk digital yang transaksinya lambat, lelet, berat, tidak lancar adalah aplikasi yang dapat membuat pelanggan sobat lari dan pindah ke tempat lain.

"Lalu bagaimana memilih aplikasi produk digital yang bagus ? ? ?

Semua aplikasi produk digital pasti memiliki insiden yang mungkin dipengaruhi oleh gangguan listrik, iNet down, bencana alam, dan faktor-faktor lain yang tidak dapat dihindari.

Untuk itu pilihlah aplikasi atau server yang memiliki banyak jalur transaksi, sebagai alternative apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan jalur dan cara transaksi yang bervariatif, Sobat akan semakin mudah dan semakin memperlancar transaksi harian Sobat.

Penutup

Demikian Tips dan Cara Memilih Aplikasi Produk Digital yang Baik dan Menguntungkan yang mungkin bisa dijadikan dasar dan pertimbangan bagi yang ingin berbisnis jualan produk digital Indonesia.

Ulfan Rahman Ake
Ulfan Rahman Ake Newbie blogger dari desa terpencil.

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Memilih Aplikasi Produk Digital yang Bebas dari Penipuan !"