Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi LinkAja, Dompet Digital Populer Saat Ini

LinkAja

Satu aplikasi untuk semua rekening Bank Indonesia, gratis dan tanpa biaya administrasi bulanan. Buruan! Download Aplikasi LinkAja, Dompet Digital Populer Saat Ini.

Tentang LinkAja

LinkAja adalah salah satu dompet digital Indonesia dan sebagai layanan uang elektronik untuk transaksi apa pun. Beli pulsa semua operator, data internet, token PLN, bayar merchant, bayar tagihan, kirim donasi, kirim uang hingga bayar asuransi dan mengajukan pinjaman.

Sejarah LinkAja

LinkAja sebelumnya bernama Telkomsel Cash (TCASH) yaitu layanan keuangan digital dari Telkomsel dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berupa e-money yang berfungsi layaknya rekening bank yang fleksibel tapi tanpa adanya bunga yang launching pada tahun 2007.

Per 21/01/2019, PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) didirikan oleh Telkomsel bersama anggota Badan Usaha Milik Negara lainnya, yaitu Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, Pertamina, Asuransi Jiwasraya dan Danareksa.

LinkAja mulai beroperasi per 21/02/2019 dan secara resmi diluncurkan per 30/06/2019 setelah Finarya secara resmi mendapatkan lisensi/izin dari Bank Indonesia sebagai Perusahaan Penerbit Uang Elektronik dan Penyelenggara Layanan Keuangan Digital Badan Hukum, serta menggantikan aplikasi TCASH, Mandiri e-cash, yap! (BNI), UnikQu (BNI), My QR (Bank BRI) dan T-Bank (Bank BRI).

Pemilik LinkAja

LinkAja dimiliki oleh beberapa perusahaan besar di Indonesia yaitu Telkomsel, Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan, Negara, Pertamina, Asuransi Jiwasraya, dan Reksadana

Jenis Layanan LinkAja

Layanan LinkAja terbagi menjadi dua yaitu: LinkAja Basic Service dan LinkAja Full Service. Untuk mendapatkan layanan full service LinkAja, semua pelanggan dapat melakukan eKYC melalui aplikasi LinkAja atau verifikasi data di GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli (KTP/Passport).

LinkAja Full Service memiliki beberapa keunggulan dibandingkan LinkAja Basic Service.

LinkAja Basic Service adalah jenis layanan LinkAja yang tidak memerlukan pendaftaran data identitas pelanggan di Finarya. Pelanggan LinkAja Basic Service dapat melakukan transaksi Isi Saldo (Cash In/Top Up), Pembayaran Transaksi, dan Pembayaran Tagihan.

LinkAja Full Service adalah jenis layanan LinkAja yang data identitas pelanggan terdaftar dan tercatat di Finarya serta telah diverifikasi. Pelanggan LinkAja Full Service dapat melakukan transaksi Isi Saldo (Cash In/Top Up), Pembayaran Transaksi, Pembayaran Tagihan, Transfer Dana, Tarik Tunai, dan Penyaluran Dana pihak ketiga.

Untuk mendapatkan layanan full service LinkAja, semua pelanggan Telkomsel dan non-Telkomsel dapat melakukan eKYC melalui aplikasi LinkAja dengan menyiapkan kartu identitas asli (e-KTP), mengisi data diri S dan melakukan video call Sobat di Aplikasi LinkAja.

Download Aplikasi

LinkAja bisa digunakan oleh siapa saja dan dimana saja semua operator seluler Indonesia. Untuk itu yuk buruan download aplikasi LinkAja di SmartPhone kamu sekarang juga !...

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Download Aplikasi LinkAja ?

Setelah Sobat melakukan download dan install, sobat mendaftar dulu dengan cara memasukkan nomor HP kamu dan klik tombol MASUK atau START setelah itu isi format yang telah disediakan, Sobat akan diminta membuat 6 digit PIN dan setelah itu Sobat sudah siap untuk menggunakan Aplikasi LinkAja.