Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dompet Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Dompet Digital Terbaik di Indonesia

Di era digital seperti sekarang ini, pengadopsian Dompet Digital di Indonesia meningkat setiap tahun.

Kemudahan dan kenyaman dalam bertransaksi membuat konsumen terus menggunakan dompet digital.

Apa Itu Dompet Digital ?

Bagi Sobat yang belum tahu apa itu dompet digital (E-Wallet), E-Wallet adalah salah satu platform di sektor teknologi finansial (fintech) yang dapat digunakan untuk mengelola masalah keuangan.

Fitur Dompet Digital

Saat ini sudah banyak fitur-fitur yang tersedia di E-Wallet diantaranya sebagai berikut:

  • Simpan, terima dan kirim uang
  • Beli Pulsa, Token PLN, topup games online, dan produk digital lainnya.
  • Bayar tagihan BPJS, PDAM.
  • Beli makanan dan minuman
  • Investasi Emas dan Reksadana
  • Dan masih banyak lagi kebutuan lainnya.

Dompet Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Dompet digital terbaik ini penulis menilainya berdasarkan jumlah yang mendownload di Play Store. Dan bisa salah bisa juga benar.

Berikut beberapa Dompet Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2022 yang telah mendapatkan ijin dan terdaftar di Bank Indonesia:

Gopay

Gopay adalah layanan uang elektronik terbaik di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2016. Pemilik E-Wallet terdepan ini adalah PT Dompet Anak Bangsa.

Gopay merupakan bagian dari ekosistem Gojek, perusahaan berbasis fintech terbesar di Asia Tenggara, Gopay memiliki misi membantu jutaan keluarga Indonesia untuk memiliki akses ke berbagai layanan dan jasa keuangan.

Pada tahun 2017, Gopay mendapat Penghargaan dari Bank Indonesia sebagai kategori Perusahaan Fintech Teraktif dan Pendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Inklusi dan Edukasi Keuangan, serta pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Alamat Kantor: Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 5 Jalan Iskandarsyah II Nomor 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160.

Dana

Dana adalah E-Wallet yang dinaungi oleh PT Espay Debit Indonesia Koe, perusahaan rintisan Indonesia bergerak di bidang fintech yang menyediakan berbagai infrastruktur pembayaran dan transaksi secara nontunai dan nonkartu.

Dana Indonesia telah memperoleh ijin dari Bank Indonesia sejak tanggal 5 November 2018 dengan Nomor : No.20/17/20/DSSK/Srt/B

Saat ini Dana mendukung Digitalisasi UMKM Indonesia melalui platform DANA Bisnis.

Alamat Kantor: Capital Place Lantai 18, Jl. Gatot Subroto, RT.6/RW.1, Kuningan Bar., Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790.

Ovo

Ovo adalah salah satu aplikasi fintech terdepan di Indonesia yang berupaya meningkatkan akses layanan keuangan melalui produk dan layanan yang nyaman dan terjangkau.

Pada tanggal 1 Juli Tahun 2021, perusahaan PT Visionet Internasional telah memperoleh ijin dari Bank Indonesia dengan nomor surat: No.23 / 593 / DKSP/Srt/B

Alamat Kantor: Millenium Centenial Tower lantai 29, Jl. Jend. Sudirman Kav. 25, RT.10/RW.1, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta 12920.

LinkAja

PT Fintek Karya Nusantara merupakan perusahaan yang menaungi aplikasi Linkaja yang telah mendapatkan ijin dari Bank Indonesia: 21/65/DKSP/Srt/B tanggal 21 Februari 2019.

LinkAja adalah aplikasi layanan E-Money yang akan membuat transaksi keuangan lebih nyaman, lancar dan tanpa repot.

Alamat Kantor: Treasury Tower lt 31Distric 8 SCBD Lot 28 Jl. Jendral Sudirman Kv 52 - 54 Jakarata Selatan.

Penutup

Demikian artikel sederhana tentang Dompet Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2022, semoga dapat dijadikan refferensi untuk memilih E-Wallet mana yang terbaik dan aman untuk digunakan.

Ulfan R. Ake
Ulfan R. Ake Aku hanya seorang rakyat biasa

Posting Komentar untuk "Dompet Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2022"