Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Terbaru Aplikasi Nanovest

Review Aplikasi Nanovest

Di artikel ini saya akan berbagi Review Terbaru Aplikasi Nanovest, yaitu aplikasi marketplace yang memberi akses untuk berinvestasi di saham global dan aset kripto tanpa biaya transaksi dan mudah digunakan.

Legalitas Nanovest

Nanovest telah terdaftar di KOMINFO (Nomor Tanda Daftar: 001108.01/DJAI.PSE/07/2021) dan merupakan member dari Asosiasi Fintech Indonesia (Nomor dan tanggal surat penetapan ijin: NIB: 1271000700454 // 7 Desember 2021).

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) ditunjuk resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Asosiasi Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) pada tanggal 9 Agustus 2019, berdasarkan POJK Nomor 13/2018.

Selain didukung oleh Sinarmas Group Nanovest juga telah digandeng oleh Tokocrypto yang dikenal memiliki ijin dari BAPPEPTI sebagai platform pusat perdagangan aset kripto di Republik Indonesia.

Dengan demikian Nanovest bisa dikatakan aman karena telah memiliki legalitas resmi sesuai peraturan negara kita tercinta Republik Indonesia.

Fitur dan Produk Nanovest

Nanovest menghubungkan investor Indonesia dengan broker saham global dan marketplace aset kripto terpercaya, serta menyediakan aplikasi dengan berbagai fitur yang mudah digunakan.

  1. Saham Luar Negeri
  2. Di Nanovest Sobat bisa jual beli saham luar negeri. Sekarang tersedia lebih dari 2.000 saham Amerika dan ETFs seperti Nasdaq, Apple, Tesla, Microsoft, Meta Facebook, dan masih banyak lagi produk saham lainnya.

  3. Aset Kripto
  4. Selain saham luar negeri, di Nanovest juga Sobat bisa trading aset digital. Saat ini tersedia lebih dari 120 aset kripto yang sudah siap ditradingkan 7 hari 24 jam tanpa biaya transaksi.

  5. Transfer antar Pengguna
  6. Fitur ini dapat digunakan untuk transfer uang dan aset digital ke sesama pengguna aplikasi Nanovest tanpa biaya admin sepersenpun.

  7. Token Nanobyte (NBT)
  8. NBT adalah token aset kripto produk investasi milik Nanovest sendiri. Tujuan token ini adalah untuk menjembatani aset kripto ke sistem mata uang tradisional (konvensional).

    Nanovest berkolaborasi dengan Sinarmas Group dan Tokocrypto. Mereka membuat token dan dompet kripto (aplikasi Nanovest) yang akan menjadi penghubung dengan mata uang rupiah seperti e-money, kartu kredit, asuransi, dan lain-lain.

    Menurut data dari Tokocrypto sejak Token NBT resmi diperjual belikan pada 11 maret 2022 di Tokocrypto harga NBT berhasil mencapai Rp800,- per token.

  9. Stake Token NBT
  10. Sekarang di aplikasi Nanovest Sobat dapat membeli dan mengunci Token NBT dalam waktu tertentu dan mendapatkan pasive income mulai dari 180 hari dengan suku bunga 8%, 365 hari 9%, dan 730 hari dengan bunga 10%.

Cara Membuat Akun Nanovest

Untuk cara membuat akun (cara daftar) Nanovest sangatlah mudah sekali, hanya butuh beberapa langkah saja.

  • Pertama Download aplikasi Nanovest yang tersedia di Play Store dan App Store.
  • Setelah itu instal dan buka aplikasinya
  • Tap 'DAFTAR'
  • Masukkan nomor HP
  • Kami akan mengirimkan OTP. Cek SMS kamu dan masukkan OTP nya.
  • Jika diminta memasukan kode refferal, masukkan kode ini: ulfanid799
  • Kemudian buat #Nanotag atau ID Sobat yang unik dan mudah diingat.
  • Akun kamu berhasil dibuat

Kode refferal adalah kode unik yang diberikan pada event tertentu kepada calon pengguna Nanovest dan kemungkinan mendapatkan hadiah.

Kode refferal sifatnya opsional artinya bersifat pilihan bukan keharusan. Namun jika Sobat ingin mendapatkan hadiah yang ditawarkan maka gunakanlah kode refferal yang disarankan.

Cara Verifikasi Identitas

Setelah Sobat melakukan pendaftaran selanjutnya adalah verifikasi KYC, proses identifikasi dan verifikasi identitas nasabah.

Proses ini adalah persyaratan wajib dari Nanovest untuk memberikan akses fitur dan produk investasi kepada pengguna aplikasi Nanovest.

Untuk melengkapi proses verifikasi KYC, pastikan Sobat telah menyiapkan E-KTP pribadi. Silakan disimak cara verifikasi KYC berikut:

  • Pada menu Beranda, pilih menu “Lengkapi KYC-mu Sekarang.
  • Kemudian tekan tombol panah berwarna biru di pojok kiri bawah
  • Unggah atau ambil foto KTP anda
  • Konfirmasi data Sobat dengan cara memastikan data telah diisi sesuai dengan KTP
  • Masukkan kode pos alamat rumah
  • Foto selfie sesuai dengan perintah pada aplikasi
  • Pilih status pekerjaan
  • Masukkan alamat email
  • Cek kotak email yang telah Sobat input tadi dan Sobat klik verify.
  • Geser arah panah ke kanan untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang tersedia. Pastikan Sobat telah membaca syarat dan ketentuan tersebut.
  • Verifikasi KYC berhasil.

Cara verifikasi KYC ini bisa saja berubah sesuai kebijakan Nanovest. Jadi ikuti saja petunjuknya di aplikasi.

Jika Sobat telah melakukan proses pendaftaran dan verifikasi data diri dan berhasil maka Sobat dapat mengakses seluruh fitur dan produk investasi yang tersedia.

Kelebihan dan Kekurangan Nanovest

Kelebihan

Salah satu kelebihan Nanovest adalah memiliki Token kripto sendiri yaitu NBT yang memiliki visi yang berbeda dengan token kripto lainnya.

Kekurangan

Grafik harga produk investasi hanya ditampilkan dengan diagram garis tidak ada pilihan grafik lainnya.

Apabila Sobat memiliki pertanyaan atau saran, jangan sungkan menghubungi tim Nanovest.

Penutup Review

Semoga saja kedepannya Nanovest akan selalu memperbaiki kekurangannya, dan semoga menjadi salah satu aplikasi terbaik di Indonesia.

Rujukan Penulis
Ulfan R. Ake
Ulfan R. Ake Belajar ngeblog sejak oktober 2017.

Posting Komentar untuk "Review Terbaru Aplikasi Nanovest"