Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasanganmu Selingkuh ? Begini Cara Bijak Menyikapinya

Cara Menyikapi Pasangan yang selingkuh

Banyak yang berfikir bahwa setelah menikah dan berkeluarga kita akan merasa bahagia dan jauh dari masalah seperti keinginan terhadap lawan jenis selain pasangan yang sudah ada dan sah.

Sobat Ulfan.ID yang lembut hatinya, justru dengan berkeluarga Sobat akan menemui berbagai masalah yang mungkin belum Sobat hadapi ketika masih alone.

Salah satu masalah yang tidak sedikit terjadi dalam keluarga adalah perselingkuhan. Ditambah lagi dengan jaman sekarang serba online yang memberi peluang besar untuk menjalin hubungan rahasia dengan siapa saja.

Betapa sakitnya hati jika kita diselingkuhi pasangan, rasa kecewa dan kecemasan selalu menggerogoti jiwa kita, rasanya ingin mencabik-cabik pasangan yang telah menghianati kita.

Masalah ini biasanya terjadi pada pasangan keluarga yang agamanya kurang mantap, kurangnya rasa cinta, komunikasi yang kurang lancar, kurang romantis, sikap ego yang masih tinggi, emosi yang tidak terkendali, dan masih banyak lagi sikap dan sifat lainnya.

Dari permasalahan keluarga di atas tentu Sobat akan bertanya lalu bagaimana cara menyikapi masalah perselingkuhan seperti ini ?

Baiklah, berikut cara menyikapi jika pasangan Sobat melakukan perselingkuhan. Cara ini saya kutip dari channel Elhaq TV :

1. Tetap Tenang dan Stabil di Depan Pasangan

Janganlah Sobat menampakkan kemarahan di depan pasangan yang menghiyanati, seperti memukulinya atau memecahkan barang sebagai tanda kecewa atas kelakuannya.

Betul ini adalah wajar tetapi sikap ini kurang tepat untuk dilakukan karena Sobat harus bersikap tenang dan santai di depannya.

2. Hindari Melakukan Curhat di Media Sosial

Pemungkinan Sobat ingin memberitahu ke seluruh pengguna media sosial betapa buruknya pasangan Sobat karena telah menghianati. Tetapi ini bukanlah sikap yang pas yang harus diutarakan. Apalagi disana Sobat membuka aib pasangan sendiri.

Sikap ini akan membuat pengguna medsos berfikir Sobat tidak sehat, gagal mengurus, dan kurang dewasa dalam menyikapi masalah keluarga.

Jika Sobat ingin curhat bisa memilih cara lain seperti bercerita kepada keluarga atau sahabat yang Sobat percayai dan dapat memberi solusi.

3. Jangan Menjelek-jelekkan Pasangan di Depan Sanak Famili dan Sahabat

Selain menjauhi sikap curhat di medsos, Sobat juga sangat perlu menghindari menjelekkan pasangan di depan sanak famili dan atau sahabat, janganlah ! mungkin suatu saat mereka akan tahu sendiri.

Jika ini tetap dilakukan bisa saja sikap Sobat kurang dewasa dan hampir sama dengan sikap pasangan Sobat sendiri.

4. Tetap Jaga Hubungan dan Komunikasi Terbaik Dengan Pasangan

Hindari terlihat gegana di depan pasangan. Apalagi jika Sobat sudah kurang memperhatikan diri dengan baik, karena bagaimanapun Sobat harus terlihat menarik dan menawan di depan pasangan.

Meskipun kenyataan merasa sakit dan tergoncang, Sobat harus tampil kuat di depannya. Sikap ini kemungkinan besar akan mengundang perhatian pasanganmu.

5. Ajaklah Pasangan Berbicara Dengan Nada Lembut Tanpa Emosi

Setelah sedikit agak tenang, ajaklah pasangan Sobat bicara berdua dengan tenang tanpa emosi. Beri tahu bahwa Sobat telah mengetahui tentang kelakuannya.

Mungkin ini akan terasa sulit buat Sobat tapi sikap ini akan membuat pasangan kagum dan merasa menyesal atas kesalahannya.

6. Jika Ingin Berpisah, Maka Buatlah Keputusan Secara Tegas

Tegaskan pada pasangan Sobat bahwa kelakuannya telah merusak ikat janji dan merobek-robek harga diri. Beri tahu bahwa tidak ada yang mau diperlakukan seperti ini.

Tapi terus di ingat ya ! Bicaranya dengan tenang, menggunakan suara yang lembut dan tanpa emosi. Pasangan Sobat mungkin akan terpesona dengan sikap yang demikian.

7. Bentar ! Tunggu Sampai Pasanganmu Betul-Betul Merasa Menyesal dan Mau Berjuang Mendapatkan Hatimu Kembali

Jika Sobat mau melanjutkan hubungan dan ingin memberikan kesempatan kedua jangan langsung mengiyakan atas permintaan maaf dan katanya mau memperbaiki hubungan.

Pastikan dulu apakah pasangan Sobat betul-betul menyesal atas perlakuannya dan ingin berubah ?

Kalo bisa beri jedah dan jaga jarak dulu dengan pasangan. Sembari menunggu luka Sobat sembuh dan memberi waktu kepada pasangan untuk berintrospeksi diri.

Sobat juga bisa menilai bagaimana perjuangannya untuk mendapatkan kepercayaan Sobat lagi.

Begitulah kira-kira cara menyikapi pasangan Sobat jika menghianati melakukan perselingkuhan.

Ulfan R. Ake
Ulfan R. Ake Aku hanya seorang rakyat biasa

Posting Komentar untuk "Pasanganmu Selingkuh ? Begini Cara Bijak Menyikapinya"